Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Renang nyok renang..!!

Aku lg suka sama hoby renangku.Tiap 3x seminggu dipastikan les renang di kolam renang didekat rumah.Renang merupakan olahraga yang tidak mengeluarkan keringat namun badan dengan olahraga tersebut bisa sehat.itu menurut pendapatku.Belajar renang atau kursus renang tidaklah hanya didominasi anak-anak saja. Orang dewasa pun perlu untuk mempelajari bidang yang satu ini, karena selain menyenangkan, renang merupakan keahlian yang penting juga untuk dimiliki semua orang.

Sumber dari wikipedia mengatakan,"Olahraga renang pertama kali dipertandingkan dalam Olimpiade modern 1896 di Athena, Yunani. Pada Olimpiade ini, hanya empat nomor yang dipertandingkan dari rencana semula enam nomor. Masing-masing adalah nomor 100 meter, 500 meter, 1.200 meter, nomor bebas, dan 100 meter bagi para pelaut. Olimpiade kedua diselenggarakan di Paris, Prancis pada 1900 dan mempertandingkan nomor 200 m, 1.000 m, 4.000 m, nomor bebas, 200 m gaya dada, dan 200 m nomor beregu. Persatuan Renang Internasional (Federation Internationale De Natation De Amateur/FINA) dibentuk tahun 1908 semula menetapkan, gaya kupu-kupu adalah variasi gaya dada. Gaya ini baru menjadi gaya terpisah di tahun 1952. Wanita baru diperkenankan ikut pertandingan renang pada Olimpiade 1912 di Stockholm, Belanda".

Renang juga memerlukan pengetahuan fisika loh.Banyak yang diperhitungkan untuk menjadi seorang perenang profesional,salah satunya yaitu ilmu fisika tersebut.dlam renag para perenang juga memakai hukum hambatan dan gesekan serta hukum newton untuk menjadi perhitungan gerakan perenang tersebut untuk mencapai waktu renang yang maksimal.Untuk tahu lebih lanjut bagaimana itu semua terjadi Anda bisa melihat ke link
http://www.yohanessurya.com/download/penulis/Olahraga_07.pdf

Banyak para perenang profesional diluar sana yang mempunyai keahlian yang tidak terduga.Salah satunya adalah Xiao Xingwa.Xiao Xingwa dari Qinghuangdao, provinsi Hebei sudah mulai berenang ketika usianya hanya 6 bulan aja.

Adapun Xiao diajari dan juga dilatih oleh kakeknya.
Dulu kakek Xiao membawa Xiao ke laut hampir tiap hari untuk berenang, apalagi rumah mereka yang emang dekat pesisir laut.
Namun karena banyak orang yang beranggapan cara yang dilakukan kakek Xiao itu terlalu keras, apalagi buat seumuran Xiao, maka Wang, kakek Xiao pun akhirnya melatih Xiao di kolam renang, di rumah.
”Aku terpaksa menghentikannya sejak banyak orang menentang caraku melatih dan mengatakan aku menyiksa si anak. Seseorang bahkan pernah menelepon polisi,” cerita Wang.
“Lalu anak perempuanku mengirimiku satu set kolam renang di rumah, yang mana kemudian aku bentuk di ruang duduk, dan sekarang dia berenang setiap hari,“ tambah Wang lagi.

Orang tua Xiao sendiri bekerja di Perancis sehingga otomatis Xiao dibesarkan oleh kakek dan neneknya.

“Xingwa mencinta air, dan dapat melakukan segala macam gaya. Dia merasa seperti di rumah jika di air sehingga terkadang dia bisa tertidur di kolam,” ujar Wang seperti diberitakan Ananova.com

Adapun saat ini, Xiao berusia 20 bulan dan bakal tampil pertama kalinya dihadapan publik untuk memperlihatkan kebolehannya berenang di resort Laut Dongshan.(sumber:kagakribet.com)

Masih banyak memang orang-orang diluar sana yang mempunyai keahliannya masing-masing.Adapun orang-orang yang mempunyai keahlian tersebut dikarenakan juga bnayak anggota keluarganya yang memamng men-suport dirinya untuk menjadi orang yang berbeda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar