Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara memilih FRAME kaca mata yang tepat


Kaca mata dahulu sering digunakan para hakim di Cina untuk menyembunyikan ekspresi mereka di ruang pengadilan.

Step1: meneceritakan kepada sales-nya mengenai sedikit tentang pribadimu.
ceritain kegitan yang bagaimana yang kamu suka,lalu bagaimana gaya style kamu sehari-hari.dengan begitu setidaknya dia tau kacamata mana yang cocok untuk kamu.
step2: pilih frame yang menurutmu cocok.
karena manusia dilahirkan berbeda jenis dan bentuknya,begitu juga dengan wajah.Untuk memilih kacamta seharusnya kamu teliti,karena kamu ga mau kan terlihat aneh didepan smua orang.
step 3: the color of your frames complement the color of your skin.
warna kulit manusia tebagi menjadi dua kategori besar, hangat(warm) dan dingin (cool).
Kalau kamu mempunyai kulit warm,frame dengan warna seperti camel,khaki,navy blue,orengey reds,off-white,dan matte black sangat cocol manjdi pilihan kamu.
Sedangkan kalau kamu mempunyai kulit cool, warna seperti bright white,shiny black, plum, magenta, pink dan blue red pasti sangat cocok buat kamu.
step4: fit your frame dengan keseluruhan style mu.
Frame yang sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulitmu belum tentu sesuia dengan keseluruhan gaya berekspresi mu.misalnya kamu tidak termasuk orang yang feminine janganlah kamu memebeli warna pink. Dan jangan pilih kacamata yang animal print kalau kamu termasuk tipe kalem.

WAJAH BULAT
kalau kamu memiliki wajah seperti ini kamu jangan ragu untuk memilih frame dengan bentuk persegi.bentuk frame segitiga iini dapat membantu menyamarkan wajah bulat kamu.Pilih wanya yang berkesan gelap seperti warna hitam atau hijau turquoise.dengan begitu,wajah bulat kamu akan terlihat lebih memanjang.


WAJAH PERSEGI


Wajah persegi mempunyai kesan yang tegas.Memilih kacamata dengan frame atas berbentuk busur melengkung sangat efektif membantu menyamarkan wajah persegi mu. setidaknya,kesan lembut akan muncul aat kamu menggunakan frame seperti ini.


WAJAH SEGITIGA
Pemilik wajah segitiga umunya memiliki kening yang cukup lebar,tapi semakin kebawah wajahnya semakin ramping,sehingga kadang bagian dagu terlihat sangat runcing.kamu tidak usah khawatir,kalau kamu mempunyai bentuk wajah seperti ini coba kamu pakai kacamata dengan frame oval,dijamin wajah kamu terlihat lebih membulat.Wajah segitiga cocok dengan warna apa saja.Jadi kamu bisa bebas berinspirasi untuk memilih warna frame sesuai dengan gayamu.

WAJAH OVAL
Kamu yang memiliki wajah oval sangat berbahagia,karena kamu dpat bebas berekspresi dengan beragam bentuk frame. wajah berbentuk oval memang cocok
dengan semua bentuk frame.tiap hari ganti kacamata dengan berbagai bentuk frame berbeda spertinya tidak akan menjadi masalah unutk mu.Intinya,pilih bentuk frame yang berbeda dengan bentuk wajah kamu.semakin berlawanan,hasil akan semakin bagus.

IMPORTANT THINGS !
Dalam memilih kacamata,satu hal yang harus kamu ingat adalah kenyamanan tetapi untuk style adalah nomor dua.kalau mersa keren tapi tidak nyaman itu merupakan hal yang tidak ada gunanya.Ada beberapa hal penting yang harus diingat demi mendapatkan kenyamanan dalam berkacamta:
1. setidaknya frame jangan sampai nenutupi alis mata,hala itu sangat membantu kamu melihat lebih jelas.
2.Ganti kacamata setiap dua tahun sekali.Kuman akan menempel dan keadaan mata yang berubah jadi faktor utama.
3. bagian bawah frame sebaiknyatidak menempel di pipi.selain iritasi kulit,hal ini juga memberikan efek hidung jadi kelihatan lebih besar dan mata mengembang karena mata tidak berada tepat ditengah frame.
4. Kalau tidah mau terlihat tua,hindari frame yang bentuknya menurun.sebaliknya,frame yang ujungnya naik akan membuat wajah kamu kelihatan lebih segar.
(sumber: dikutip dari majalah b'girl)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS